Kamis, 20 September 2018

Pasca Terbunuhnya Ella Polisi Menemukan Titik Lokasi Pembunuhan Ella

Pasca Terbunuhnya Ella Polisi Menemukan Titik Lokasi Pembunuhan Ella - Sembilan hari
pasca terbunuhnya Ella Nurhayati (42), polisi sudah mulai menemukan titik terang dan pelakunya. Polisi hingga kini terus upaya mengumpulkan barang bukti dan juga saksi mata, termasuk saksi ahli. Seperti hari ini, Kamis (20/9/2018), Psikiater dr. Kresno Mulyadi, SpKJ Yg merupakan kembaran Kak Seto Mulyadi Yg akan dimintai keterangannya di Mapolres Cimahi, Jalan Raya Cibabat. Ia dimintai penjelasannya sebagai saksi ahli sekitar empat jam.

Setelah usai diperiksa, dia menjelaskan bahwa individu dengan kebutuhan khusus pada intinya sangatlah memiliki keterbatasan dalam berkomunikasi. "Karena pada dasarnya pada individu autistik, mereka mengalami gangguan dalam berkomunikasi, Yg mungkin bisa tapi kualitasnya sangat tidak optimal," jelas Kresno. Lebih lanjut Kresno menerangkan, autistik bisa dibagi ke dalam tiga sektor yaitu ringan, sedang, hingga berat. Bagi penyandang autistik berat, biasanya mereka sama sekali tidak mampu untuk berkomunikasi dengan mereka.

BACA JUGA: LIVE BERITA

Selain mempunyai masalah dalam berkomunikasi, sambung Kresno, para penyandang autistik mempunyai masalah dalam hal bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya. Selanjutnya, penyandang autistik ini pun sangat bermasalah dalam mengatur emosi. Ada labilitas emosi, misalnya cepat marah dan gampang cemas Yg berkaitan dengan emosi Yg bisa disertai dengan tindakan agresivitas, seperti memukul, menggigit, dan melempar. Kasus-kasus tertentu bisa terjadi menggunakan apa Yg dipegang, gunting, pisau, dan sebagainya," ungkap Kresno.

Kresno sendiri sudah mengatakan, individu dengan gejala autistik bisa memunculkan emosinya Yg labil karena berbagai pemicu, misalnya ketersinggungan Yg menimbulkan semacam balas dendam. Oleh sebab itu, Kresno menegaskan, individu autistik mesti mendapat perhatian khusus dan jangan diabaikan. Jika sudah menunjukkan adanya gejala, sebaiknya dikonsultasikan dengan orang-orang Yg memang ahli di bidangnya, seperti neurolog maupun dokter spesialis anak.

Ketika sendiri tidak ada individu lain, kemudian juga tempatnya sepi, sekitarnya juga senjata tajam ada, ini Yg kita harus harus hati-hati jangan mengabaikan kemungkinan terjadinya tindak-tindak kekerasan Yg berakibat fatal," sambung saudara kembar Kak Seto ini. Kresno pun mengungkapkan, bahwa terapi dan obat Yg diberikan bagi individu autistik mesti berjalan dengan beriringan. "Beberapa bentuk terapi tadi tergantung pada gejala-gejala Yg ada di awalnya seperti apa," pungkas Kresno

Sementara itu Kasatreskrim Polres Cimahi Niko N. Adiputra mengatakan, saat ini total telah diperiksa sembilan belas orang saksi. Empat dari lima belas saksi, merupakan psikiater. Hari ini, selain meminta keterangan dr Kresno, mantan suami Ella bernama Andi (48) juga diperiksa di ruang Resum. Ia diperiksa cukup lama sekitar enam jam, mulai dari pukul 12.00 WIB hingga 18.00 WIB.

NONTON JUGA: BIOSKPQQ

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi sudah mengarah pelaku pembunuhan Ella adalah orang terdekatnya Yg tak lain adalah saksi kunci. MA (16), anak korban merupakan saksi kunci. Ia orang Yg bersama korban saat ditemukan tewas mengenaskan pada Selasa lalu (11/9). MA merupakan anak berkebutuhan khusus. Sehari sebelum Ella ditemukan tewas, ia dan MA menghabiskan waktu bersama dengan menonton film di bioskop. Film The Nun Yg mereka tonton.
 KitaQQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar